Brilliant Blog


STAN ga ikatan dinas??? update 2008
Juni 29, 2007, 8:48 am
Filed under: Kuliah

Menanggapi tulisan gw tentang STAN kemarin, setelah gw konfirmasi ulang menenai STAN ga ikatan dinas lagi temen gw itu bilang klo tes itu emang ada cuma sifatnya hanya formalitas doank! payah! hmm gw sama temen gw yang kasih info itu lansung ambil kesimpulan klo setiap mahasiswa yang diterima di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) pasti bisa dengan kemungkinan besar diterima jadi pegawai asal selama kuliah ga di DO, dari kasus2 sebelumnya rata2 mahasiswa yang di DO di STAN itu yang nilainya masih kurang2 gitu.. Jadi buat adik2 yang mau masuk STAN dan udah masuk STAN harap berhati2 dengan nilai anda hehehehenestersmilie058.gif

duh ini tulisan emang bikin heboh.. setelah cari referensi untuk tahun 2008 (tulisan ini tahun 2007) dapat pernyataan bahwa STAN masih ikatan dinas..

ini linknya

http://www.waspada.co.id/index2.php?option=com_content&do_pdf=1&id=20181

hasil copy pastenya..

STAN Tetap Ikatan Dinas
Thursday, 29 May 2008 06:30 WIB

Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi

Negara (STAN) tetap ikatan dinas dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil

(PNS) di Lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia.

SUGIARTO

WASPADA ONLINE

Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi

Negara (STAN) tetap ikatan dinas dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil

(PNS) di Lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Dosen

tetap STAN Jakarta Agus Purwantoro, SE, MSi, kepada Waspada, saat dikonfirmasi

via telefon selular, Selasa (27/5).

Agus Purwantoro menjelaskan,

masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu-isu yang tidak benar.

Menurutnya, secara logis, tidak mungkin negara

mengeluarkan uang banyak untuk menjaring orang-orang terbaik, jika tidak

direkrut menjadi PNS.

“Logikanya begini, kalau

negara sudah mengeluarkan uang banyak untuk menjaring siswa masuk STAN, sudah

pasti untuk direkrut. Tidak mungkin, negara mengeluarkan uang banyak kalau

untuk disia-siakan,” tegas Agus Purwantoro.

Sebelumnya, dosen tetap STAN

tersebut juga telah menyampaikan hal yang sama di hadapan 1.242 peserta seminar

dan try out USM STAN yang diadakan Bimbingan USM STAN Adzkia, Minggu (25/5) di

Gelanggang Mahasiswa USU.

“Jadi STAN itu tetap

menjanjikan, karena tetap ikatan dinas. Kalau ada yang mengatakan tidak ikatan

dinas bisa dilaporkan,” ujarnya seraya menyebutkan, Departemen Keuangan RI

sangat membutuhkan alumni STAN, karena SDMnya yang sudah terbukti berkualitas.

Juga untuk mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi yang sedang dilaksanakan

di Departemen Keuangan RI.

Direktur Bimbingan STAN Adzkia

Muhammad Ramli, ST. MSi saat dihubungi via telefon menyebutkan, setelah lulus

Waspada Online
http://www.waspada.co.id Menggunakan Joomla! Generated: 22 September, 2008, 21:28
USM STAN, Depkeu akan melaksanakan psikotes kepada para siswa untuk pemetaan.

Hasil psikotes tersebut untuk mengetahui di mana para lulusan nantinya akan

ditempatkan.

Selain itu, kini STAN memiliki

standar pelayanan minimum, artinya siswa-siswa yang lulus USM STAN kini dalam

belajar akan lebih baik dibanding angkatan sebelumnya. Kemudahan dan fasilitas

akan diperoleh seperti buku, ruang yang cukup megah, sistem pembelajaran yang

lebih baik dan tempat belajar yang nyaman.

semoga bisa membantu informasinya.. sekarang tinggal cari info deh kenapa harus ada tes CPNS.. nanti saya update lagi tulisannya..


42 Komentar so far
Tinggalkan komentar

trus tentang STAN bersimbiosis menjadi BLU gimana? apakah akan seperti universitas2 pada umumnya? apakah mhs nya akan ditarik biaya kul? ato paling ngga ada sumbangan bwt pembangunan ga? tengs.

Komentar oleh yoga

ka mau nanya dong.
Jadi klo kita di terima di stan, trus sampai selesai kuliah di sana, trus kita ikut tes cpns yg kemungkinan besar (100%) diterima?

Tesnya Pasti diterima kan ka?

Komentar oleh sigit

@yoga
menurut info yang gw dapet.. dari temen2 yang di STAN bintaro nantinya STAN kemungkinan akan jadi universitas yang bayar.. tapi belum tau tahun berapa deh, walau nantinya STAN bakal bayar dan ga iakatan dinas lagi STAN tetep dipandang jadi sekolah tinggi yang bermutu dan mencetak lulusan2 yang sip ^^ dan pastinya jumlah uang yang dibayarkan ga sebesar yang lo bayangain.. toh klo nanti jadi BLU bukannya bakal ningkatin pelayanan kampus STAN yang menurut gw ga layak sama sekali.. coba deh main di kampus bintaro, masa orang2nya bagus tapi kampusnya amburadul
hehehehehehe
kasus kaya gini dah pernah kita alamin di STT Telkom, buktinya walau ga ikatan dinas kaya dulu STT Telkom tetep dipandang sebagai universitas papan atas.. iya ga??

@sigit
ya ga tau juga bakal keterima 100% namanya juga tes lagi, bisa keterima bisa enggak.. tapi jangan takut perusahaan diluar sana banyak yang nampung kok, lagi pula klo itung2an gaji, gaji PNS ga seberapa dibanding gaji yang temen2 terima di perusahaan swasta yang nerima lulusan STAN
hehehehehe (bukannya matre lho)

Komentar oleh audit

aku masih blom ngerti? stan masih ikatan dinas g? klo g apa buktinya and klo iya apa buktinya? menurt aku klo g ikatan dinas lagi ngapain donk kita susah2 ikutan test yang soalnya sumpah bikin pusing tapi klo masih iktan dinas ya g papa. terus menurut info yang dari mama aku klo stan tu dah ga ikatan dinas lagi itupun mama aku bilang kata pegawa departemen keuangan

Komentar oleh rei

ya intinya dari info yang didapet di lapangan.. STAN dah ga ikatan dinas lagi, terhitung dari tahun mahasiswa yang baru masuk, jadi klo yang 2006 tetep ikatan dinas klo lulus, nah klo yang 2007 tu udah harus tes CPNS lagi.. buktinya kan dah dikasi tau d post sebelumnya, coba di baca lagi tentang pasal yang bertambah di penerimaan baru mahasiswa,,
“Lulusan Program Diploma I dan Program Diploma III untuk dapat diangakat menjadi calon PNS Departemen Keuangan harus lulus ujian penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan”
ya ga gitu juga masi ada kan temen2 kita yang kurang mampu dan butuh sekolahan gratis,, oya malah ada gosip klo tahun depan 2008 STAN bakal bayar.. waduh ga tau nih bener/ ga..

Komentar oleh audit

menurut tmen gw yg ikut public hearing dng bpk suyono salamun, stan angktan 2006/2007 masih tetap ikatan dinas (100%).
tp kl untuk angktan 2007/2008 gw g tw,,
kyknya sie dh g iktan dinas lg…

Komentar oleh uyab

nah itu dia.. klo angkatan 2006 sih dah pasti 100% ikatan dinas, kan temen2 gw banyak yang angkatan itu, cuma buat angkatan 2007 masih diragukan.. soalnya ada kata2 kaya gitu, trus gosip2 yang terdengar juga dah semakin nyaring, walau klo gosip tu blm 100% bener
hehehehe

Komentar oleh audit

tu cuma gosip2 tau emang bener siey????
kok aku jdi bingung ya???
tau gitu aku lahir duluan aja ya,biar lulus duluan di kampus STAN tercinta ni,he3x
selamat berbahagia pada angkatan 06 deh…

Komentar oleh yay....

kan dah dikasi tau itu gosip yang mendekati kebenaran soalnya hampir semua gosip yang ada dikampus benar adanya
hehehehe

Komentar oleh audit

Kayanya g mgkn STAN byr dan ga ikatan dinas,krn ditjen pajak smp skrg kekurangan pegw bgt,sementara kantor2 pajak baru terus didirikan.
Semakin maju iklim usaha d indonesia,pasti semakin bnyk lulusan STAN yg dbutuhin.
So ga ush takut lah.
Soal tes PNS lg,mgkn tes litsus yg emg pasti ada tiap tahun,dan itu bkn formalitas. Kalo tes akademis lg?yah pasti bs ngerjain lah,secara ujian STAN aja lulus.

Komentar oleh ardian

waduh ga tau juga deh kekurangan pegawai atau ga soalnya ga ada data statistik yg pasti.. sabar aja tunggu tahun depan,klo dari gosipnya yg nyanter 70% mendekati kebenaran bakal gitu
wallahualam ^^

Komentar oleh audit

kasih tau donk semua tenteng STAN yang terbaru
buat angkatan 2008 apa maseh ada ikatan dinas gitu???
makacih….

Komentar oleh itha

waduh sampai sekarang blm ada berita terbaru
hehehe
paling buku STAN aja yang udah terbit..
masalah ikatan dinas?? kayaknya tahun depan STAn dah BLU (Badan Layanan Umum) jadi kemungkinan dah ga ikatan dinas lagi.. model kaya STT Telkom dulu ^^

Komentar oleh audit

Klo emg bner STAN uda g ikatan dnas lg,bwt pa kta jauh2,ssah2,cri t4 kuliah jauh,secara kta cri kuliah yg da iktn dnas,mengingat jd pns skg suwsah bgt.

Komentar oleh Icha

adit gw boleh ya ikut ngomong.
Gw itu anak stan yang kerja bukan di departemen keuangan. menurut gw asal elo ga di do loe bakal baik-baik aja kok. loe bisa kemana aja di instansi pemerintah.kayak gw di Kementerien Koordinator Bidang Perekonomian. tenang aja lulusan stan itu pasti dicari kok.

Komentar oleh shofi samsudin

@icha
ga gitu juga cha.. begini walau udah ga ada ikatan dinas tetep aja kan dicari lulusannya? buktinya kita liat STT Telkom skarang, walau udah ga ikatan dinas lulusannya tetep diakuin trus mahasiswanya juga seantero negri
hehehe
@shofi
hoi shofi apakabar?udah lama ga jumpa.. sibuk lo skarang? penempatan dmn kmaren? bnr kata shofi temen gw ini walau udah ga ikatan dinas tetep aja dicari kaya bang shofi ini..
iya ga shof ^^

Komentar oleh audit

Klo bisa kasi dong info stan yang ter up date biar kita2 yg mau daftar thn 2008 ga ketipu atau kurang info….

Komentar oleh Abd. Malik

oke nanti saya update lagi blog saya.. sudah lama memang tidak ngeblog agi.. maklum dikampus sedang ribet2nya.. mau UAS soalnya ^^
btw mau info yg mana nih?klo yg ikatan dinas?
beritanya sih 95% kemungkinan STAN akan jadi BLU tahun depan
trims

adit

Komentar oleh audit

Bismillah…
aku mo ikut nimbrung nih. aku anak akun pemerintahan smt 6. kyknya mslh iktn dinas ato gak tuh pada diribetin bgt y. pdhl, udah terbukti anak stan tu dicari di mana2 (insyaAlloh). asal kita bener kuliahya, gak DO, insyaAlloh ada tempat deh buwat anak stan. entah itu di depkeu, pns lain, perushaan yg bonafide, ato malah jadi enterpreneur yg handal. bener dech, ilmu yg didapat di stan tuh berguna bgt n byk orang yg bth. sekedar kash info y, kmrn ada kenalan yang mta tlg buatin laporan keu u perushnya yg amburadul (lapkeu nya), ya kira-kira standar minimal 10 juta fee-nya!! kenapa bisa begitu? krn mereka percaya sama anak stan. jgnkan yg lulus dg nilai bagus, yang DO aja byk yg sukses kok.
mslh bayar ato gak, ak bisa nyimpulin bhwa STAN yg gratis TETEP BAKAL ADA mski STan jd BLU. itu pernyataan pak yono. namun, tidak menutup kemgkinan ada STAN yg bayar. jd, ada yg byar ada yg gratis. fasilitias meningkat. itu efek yg diharapkan dari BLU(insyaAlloh)…

Komentar oleh anak magelang

ralat : aku smtr 5 mnjelang 6, insyaAlloh..

Komentar oleh anak magelang

yup bener tuh kata anak magelang.. seperti yg saya bilang sebelumnya anak2 STAN tetep dicari kok.. yah sebagai contoh anak STT telkom.. kebetulan sepupu disana.. dan kata dia banyak temen2 yg pinter2 dah ditawarin untuk kerja di telkomsel atau siemens padahal dia masi kuliah ^^

Komentar oleh audit

Stan masih ikatan dinas kok..Hanya saja statusnya akan diubah jadi BLU

untuk lebih jelasnya, Liat postingan saya disini
http://infostan.wordpress.com/

salam kenal🙂

Komentar oleh phiequn

salam kenal mas..
wah sip klo dah ada infonya.. tapi kita liat nanti aja yg bener yg mana.. terlalu banyak gosip sih mas jadi bingung
hehehe

Komentar oleh audit

Bro ternyata STAN emang udah ngga ikatan dinas. Infonya udah aku posting disini http://infostan.wordpress.com/

Komentar oleh phiequn

aslm…
gue mw nyoba ikutan ngomong nich……kayaknya stan emang akan resmi dech jadi BLU…,sperti yang dituturkan oleh menkeu Sri Mulyani bulan maret lalu.tp tnang aj..mski nantinya gak ikatn dinas lg,lulusan stan ttp dicari kok,kyak stttelkom,pas masih kuliah aja udah dtawarin bekerja di telkom,telkomsel,indosat, dll dengan gaji 7-jutaan per bulan.it artinya lulusn stan bs bekerja selain jadi pns yg gajinya pas-pasan…

Komentar oleh wongtelkom

yap.. STAN memang sudah tidak ikatan dinas lagi.. coba liat di web STAn untuk lebih lengkapnya.. http://www.stan.ac.id

Komentar oleh audit

ehem… gw baru liat ne blog…

hm.. gw tertarik jd aktuaris ,coz gw sering bntu” kk gw yg profesinya it klo dy lg bw kerjaanny k rmh…

di stan utk thn ini msh buka g ya bwat jurusan aktuaria … gw mnta infonya dung….^^ dmana gw bs dpetin ne form dll… tq utk seblum dan ssdahnya

Komentar oleh ganjos

wehehehehehe.. iya nih blog ini cuma iseng2 aja kok.. pasti tau dari google ya =p penerimaan aktuaria tuh ajaib karna lewat surat.. coba baca2 di blog gw sebelumnya apa itu aktuaria.. katanya sih tahun ini mau terima mahasiswa baru tapi kuliahnya di bintaro.. itu kata pudir2nya.. ga tau bener/ga.. ^^ trims kembali

Komentar oleh audit

trus wat 2009 bsk bkal gmana lagi sistemnya?ap sama ma tahun sebelumnya?ato kembali ikatan dinas krn yang tahun 2008 itu cuma wat percobaan??

Komentar oleh lea

waduh.. klo kita ambil secara logika kemungkinan kecil bakal balik lagi kesistem yg lama.. buat apa kampus capek – capek ganti direktur dan ganti sistem klo ujung2nya balik kesistem yang lama kan?CMIIW

Komentar oleh audit

Mengapa STAN udah g ikatan dinas?trz stlh lulus dr STAN mau ngapain?jika msh hrs menempuh tes pasti diterimanya ga?

Komentar oleh Wonnie

O. . .jd tesnya itu cm untuk formalitas?trz kritea nilai agar ga d DO brp?and apa aja kiat2nya biar dpt nilai bagus?tlg djawab yaw!

Komentar oleh Wonnie

O. . .jd tesnya itu cm untuk formalitas?trz kritea nilai agar ga d DO brp?and apa aja kiat2nya biar dpt nilai bagus?sekalian tips jitu biar diterima di STAN.tlg djawab yaw!

Komentar oleh Wonnie

O. . .jd tesnya itu cm untuk formalitas?trz kriteria nilai agar ga d DO brp?and apa aja kiat2nya biar dpt nilai bagus?sekalian tips jitu biar diterima di STAN.tlg djawab yaw!

Komentar oleh Wonnie

Ka mau tanya misalkan pake kacamata alias mata minus tu boleh ga masuk STAN?trz klo mau DOWNLOAD soal2 USM STAN alamatnya apa?thanks . . .

Komentar oleh WOONNIE

waduh mbak WOONNIE banyak sekali nih komentarnya hehehe.. saya kebetulan ada soal2nya STAN.. mau dikirim via e-mail?tes cpns itu wajib diikutin buat mahasiswa yg baru masuk 2007 sampai seterusnya.. formalitasnya sih kurang tau pastinya soalnya itu dari komentar temen2 yg beredar.. cuma katanya lulusan STAN punya peluang besar bisa jadi PNS, gitu aja.. justru menurut saya bersyukurlah udah ga ikatan dinas.. banyak kok lulusan STAN bisa kerja diperusahaan bonafid seperti pertamina,dll.. soalnya lulusan STAN terkenal pinter2.. banyak contoh dulu waktu masih ikatan dinas perusahaan rela bayar denda mahasiswa tersebut buat dipekerjakan di kantornya.. kabarnya kantornya bonafid lho.. tips ga di DO ya belajar yg bener aja.. pokonya semester ganjil min 2.45 genap 2.75.. itu yg saya tau.. mau masuk STAN.. cuma belajar dan berdoa aja.. oke.. good luck ya ^^ ditunggu kehadirannya

Komentar oleh audit

hm…
kalau lulusan S1 akutansi, misalnya Unila, dengan d3 stan bagus mana tuh yang bakal diterima kerja?
karena jujr ja, saya gk nafsu amat jadi pns, karna gajinya pas2an itu loh,

oh iya, kalo lulusan STIS gimana tuh? kan ikatan dinas juga, kerja di BPS, gajinya kecil yah?

Komentar oleh hacky

dalam nama tuhan…
wah sepertinya seru pada ribut masalah mau jadi PNS…. apa lagi PNS di jajaran depkeu yg gajinya lumayan besar ( bukan lumayan yach tp mang gede ) adik2 kenapa kok ga ada yg mau memeiliki jiwa wirausahawan sih.. ayoo dunk bikin lapangan kerja baru jgn hanya mau membebani negara dengan menjadi PNS… mungkin sedikit kritik aja yachh n sekalian tanya.. kenapa gaji di jajaran depkeu gde amat ( gaji pokok sama tp tunjanganya itu lho ) n apakah ada yg tau dasar UU untuk tunjangan depkeu yg gede itu… kalo di bandingin ama dokter/ perawat ( tenaga kesehatan ) jauh lebih gede depkeu kenapa begitu ? ( dokter kan bisa praktik sendri kali… coba tinjau ulang UU kedokteran no 32 thn 2005, lagian klo ahli forensik siapa pasienya ) hehehehe….. kira2 gaji tenaga kesehatan guru, dan bidan sesui ga ama UUD 45 pasal 27 ayat 2 ( kok malah gedeaan penjual nasi pecel yachh.. ) ohh yachh dokter kul 6 thn, perawat kul 6 thn ( untuk s1nya )….. di kaji yachhh adek2

Komentar oleh dr.nadia

@hacky
waduh klo itu mah beda kasus mas.. klo STAN kan memang dipersiapakan secara khusus untuk jadi PNS.. klo mas kan secara umum.. jadi saya bilang sih beda kaksus.. CMIIW
cuman klo bagusan mana, mungkin perusahaan bakal liat kampus STAN, bukan karena apa2 tapi karena ketatnya penerimaan disana.. udah gitu dengan sistem kuliah yang nyeremin contok ip kurang dari syarat DO.. jadi mungkin dengan lasan itu perusahaan lebih melirik lulusan STAN, karena mereka berfikir anak2 STAN itu pinter2
padahal ga juga
hehehehehe
@dr.nadia
waduh senang sekali blog saya dikunjungi sama ibu dokter
suatu kehormatan sekali nih ^^
wah setuju tuh sama ibu dokter.. kayaknya udah ga jaman deh skarang jadi pegawai.. kayaknya lebih cocok sekarang itu mempergawaikan.. alias jadi wirausaha.. semoga dengan ditutupnya STAN dari ikatan dinas membuka mata adik2 semua yang mau masuk STAN supaya berfikir kearah yang lain jadi wirausaha
amin

Komentar oleh audit

Sejak sekitar tahun 1995, tiap tahun selalu ada aja berita-berita seperti ini.

Komentar oleh http://stan-prodipkeu.blogspot.com

Mas,,gaji lulusan STAN brP? Trus tunjangan” lainNya brP..? Total’y jg brP..?hehe..

Komentar oleh Permadi

Wah wah wah…..

setau gw STAN masih ikatan Dinas koq, nah definisi ikatan dinas tu sendiri apa sih? ada yang mengartikan setelah lulus langsung kerja dan ada yang mengartikan masih pendidikan pun dapet gaji. klo point ke 2 tuh sudah berakhir klo gak salah tahun 98 an …. nah yg sekarang tinggal point pertama, tp tiap bulan masih dapet uang saku koq.

anyway btw….. emang sih jaman sekarang menjadi PNS bukan idola lagi…tapi klo PNS nya DEPKEU…. ada beda nya lho… (ssstttt…) –> ada sesuatu yg laen selaen gaji, tapi LEGAL lho yah!!

dan alangkah kerennya jika kerjaan PNS plus punya selingan kerjaan lain di luar. mantab oey!!

salam

Komentar oleh AlerT




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: